05 Januari 2008

Kesalahan Konyol Telah Saya Perbuat

Barusan saya sudah melakukan kesalahan yang saya sendiri menganggapnya konyol dan seharusnya tidak terjadi seandainya saya teliti dalam bertindak.

Ceritanya gini, di account google, saya membuat beberapa blog yang sebenarnya mau saya tujukan untuk topik yang berbeda. Karena kebanyakan, akhirnya saya memutuskan untuk menghapus beberapa blog yang menurut saya tidak saya perlukan, misalnya blog untuk coba-coba template.

Sebelum saya melakukan tindakan penghapusan, saya melakukan posting di blog ini (blog yang pertama kali saya buat, yang jumlah postingnya sudah banyak), sehingga urutan di kontrol panel account google, otomatis blog ini yang menempati urutan teratas.

Tibalah pikiran saya untuk menghapus beberapa blog yang tidak saya perlukan lagi. Tanpa melakukan cek dan ricek langsung saya klik pengaturan blog saya yang paling atas, dan memilih pengaturan dasar. Dengan semangat 45 saya scroll kebawah dan memilih tombol delete. Ya memang sih sidah diperingatkan, tapi dengan keyakinan penuh, saya menjawab YES.

Setelah saya cek di kontrol panel, ternyata baru ketahuan kalau yang saya hapus sebelumnya adalah blog saya yang utama, bukan blog yang menjadi tujuan saya sebelumnya.

Akhirnya..... blog sayapun hilang, dan saya kehilangan banyak catatan yang menjadi panduan saya dan temen-temen.

Bisa gak yaaa, tulisan saya itu dibalikin lagi??? Soalnya, itu adalah catatan berbagai masalah yang saya hadapi, dan sudah saya temukan solusinya.

Kalau ada yang bisa membantu, saya tunggu yaaa...

Tidak ada komentar :